Tiket Pesawat Murah

AirAsia Pindah ke Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta

AirAsia Pindah ke Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta
AirAsia Pindah ke Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta

Maskapai AirAsia akan memindahkan seluruh penerbangan domestiknya di Jakarta ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), di Tangerang, Banten, mulai Selasa (12/4/2022) mendatang.

Sebelumnya, operasional penerbangan domestik maskapai AirAsia berada di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Namun, perpindahan dilakukan sesuai arahan pengelola bandara.

“Tamu AirAsia dengan penerbangan rute domestik dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di mulai tanggal 12 April 2022 dan seterusnya,” tulis keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Sementara itu, untuk penerbangan dengan rute internasional, tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sehubungan dengan informasi ini, pihak maskapai menyarankan calon penumpang untuk memeriksa e-mail dan SMS, guna mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini.

Mereka juga dianjurkan mencetak kembali boarding pass melalui aplikasi Super App atau situs web airasia.com.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (31/3/2022), PT Angkasa Pura II kembali mengoperasikan Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta mulai 1 April 2022, untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat jelang mudik Lebaran 2022.

Adapun Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta ini sempat dinonaktifkan dan dibatasi kegiatan operasionalnya sejak 2020 karena Covid-19.

Kemudian pada Februari lalu, Sub sudah mulai diaktifkan guna melayani kedatangan penumpang pesawat pada penerbangan terakhir (last flight arrival) setiap harinya untuk sejumlah penerbangan domestik. Selengkapnya

Artikel ini pernah tayang di https://www.msn.com/id-id/travel/ideperjalanan/airasia-akan-pindah-ke-terminal-1a-bandara-soekarno-hatta/ar-AAVSNbv dengan judul
AirAsia Akan Pindah ke Bandara Soekarno-Hatta