9 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Dan Hits

Tempat Wisata Di Jogja
Tempat Wisata Di Jogja

Tempat wisata di jogja terbaru dan hits yang akan menjadikan liburanmu lebih menyenangkan, Yogyakarta merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang menjadi favorit para wisatawan, Selain wisatawan lokal Yogyakarta juga terkenal di mancanegara.

Menjadi tujuan wisata yang paling terkenal di Indonesia, Yogyakarta memiliki banyak destinasi yang
bisa kamu kunjungi untuk dinikmati keindahannya, mulai dari wisata alamnya sampai wisata buatan yang cukup memukau dan membuat kita terpesona.

Lokasi geografisnya yang strategis membuat Yogyakarta tak pernah kehabisan ide untuk membuat tempat wisata baru. Wisata terbaru di jogja sebenarnya ada banyak sekali, mulai dari Pantai, Hutan, Gardu Pandang hingga perbukitan.

Berikut ini kita akan membahas wisata terbaru di jogja yang cocok dijadikan untuk tujuan wisata

9 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Dan Hits

1. Heha SkyView

Skyview Jogjakarta

Tempat Wisata Jogja Terbaru yang pertama adalah heha skyview Jogjakarta. Ini merupakan spot foto atau selfie area yang memiliki Café dan Resto yang menawarkan spot foto yang kekinian dan nstagramable di Jogjakarta. Dilihat dari setiap sudut yang memiliki dekorasi menarik supaya pengunjung puas untuk berfoto dan menikmati keindahannya.

Terdapat restoran yang bisa kamu datang di ruang indoor, tetapi ada juga UMKM yang menawarkan banyak menu camilan dan minuman yang bisa kamu nikmati di Outdoor.

2. Taman Puri Bunga Mataram

Taman bunga jogjakarta

Wisata Jogja yang satu ini sebenarnya bukan wisata baru. dibuka pada 2018 lalu, ada banyak kegiatan sederhana yang bisa kamu lakukan ala pedesaan seperti bermain di taman kelinci, sepeda di tengah danau kecil, terapi ikan, hingga pasar ndelik. Semua ditata dengan kearifan lokal warga desa di yogyakarta.

Tamannya yang indah ditata untuk memanjakan para wisatawan yang senang berfoto, Banyak
aksesoris seperti bunga warna-warni hingga becak dan tugu yogyakarta. 

3. Tebing Breksi

Tebing Breksi

Bingung nyari tempat wisata menarik di jogja? Tebing breksi merupakan bekas pertambangan yang dialokasikan menjadi tempat wisata yang sudah di modifikasi oleh pemda setempat untuk meningkatkan penghasilan warga.

Lokasi ini sedang hits dikalangan anak muda di Yogyakarta, Area wisata unik ini menyuguhkan atraksi wisata yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Tamannya yang merupakan bekas pertambangan batu alam yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi purba nglanggeran.

Keindahan yang bisa kamu lihat adalah keindahan yang terdapat pada batu di tebing yang sudah di ukir menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang suka berfoto.

Memiliki pemandangan yang indah, tetapi lebih baik berkunjung waktu sunset karena kamu akan menyaksikan pemandangan yang luar biasa.

4. Lava Bantal

Sunga di Jogjakarta

Wisata terbaru di Yogyakarta yang satu ini cukup unik. Karena terbentuk dari sisa lahar gunung
yang mengendap di daratan mengeras dan menimbulkan kontur yang unik sehingga menjadikan tepi sungai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Tepi sungai ini lah yang menjadi destinasi menarik di jogja dan disebut dengan Lava Bantal. Memiliki luar sekitar dua ribu hektar dan sudah dibuka untuk umum sebagai wisata alam jogja.

Tempat wisata ini sangat cocok jika dikunjungi dengan keluarga atau teman terdekat,karena pengelola membuka aktivitias geo tubing atau susur sungai yang bisa kamu coba.

Dibekali pelampung dan keamanan lainnya kamu akan merasakan derasnya aliran sungai yang berada di kawasan lava bantal. Ada juga pendopo yang siap sewa jika kamu ingin mengadakan acara di sekitar lava bantal.

5. Gardu Pandang Tembelan Kanigoro

Wisata Alam

Tempat Wisata jogja kali ini sangat cocok untuk kamu kunjungi saat pagi hari, Karena keindahan Langit yang luar biasa mempesona dengan pemandangan hutan hijau yang menyelimuti daratan. Keindahan yang lebih mempesona dapat kamu lihat ketika berkunjung pada sekitar bulan Agustus, Karena kemungkinan aka nada kabut yang menyelimuti hutan dan pemandangan nya menjadi lebih luar biasa indah.

Pengelola setempat membuat beberapa gardu pandang terlihat unik dengan bentuknya, dan pasti instagramable banget untuk berfoto ria. Tempat ini tidak kalah indah dengan Eksotisnya Gunung Bromo ditambah dengan pemandangan Kali Oyo diantara  2 tebing, rasa lelah kamu setelah melewati jalan setapak langsung terbayarkan.

6. Upside Down World Yogyakarta

Upside Down World

Objek Wisata terbaru di jogja yang satu ini memberikan pengalaman yang unik. Karena banyak spot foto terbalik, serasa dunia berputar jika dilihat dari foto. Spot ini benar-benar unik dan keren, Pertama kali di Yogyakarta.

Sama seperti Upside down world bali, disini bertema atau konspe rumah tempat tinggal. Spot fotonya untuk hunting meliputi area Living room attau ruang tamu, Bath room atau kamar mandi, kitchen atau dapur, ruang anak, ruang makan, sampai ruang 3 dimensi.

Keunikan upside down world Jogjakarta ini adalah semua barang yang di temple ini adalah furniture asli dan bukan lukisan, mulai dari sofar, tempat tidur, watafel, semua original dan bukan terbuat plastic atau bahan imitasi.

7. The World Landmark – Merapi Yogyakarta

Tempat Wisata di jogkarata

Nah kalau kalian merasa belum punya cukup uang untuk keliling dunia, bisa datang ke Merapi Park Yogyakarta, Tepatnya di The World Lanmark.

Tempat ini disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk di Negara Eropa dengan beberapa miniatur. Kamu bisa merasakan keliling dunia dalam sehari aja loh. Ada berbagai macam landmark yang bisa kamu jumpai disini.

Mulai dari Menara Eiffel, Kincir angina belanda, menara pisa, patung liberty dari amerika, dan menara bigben dari London.

Selain spot fotonya yang istagramable banget, The World Landmark Merapi Park Juga memiliki wahana unik lainnya seperti Cowboy Town atau Indian Village, Kids Water Park, Dan Play Ground atau taman bermain.

8. Ayunan Langit Watudjaran

Wisata Alam Jogjakarta

Destinasi wisata di jogja kali ini merupakan wisata alam yang berada di bukit desa sabrangkidul, Kabupaten Kulon Progo. Ya dia adalah Ayunan Langit watudjaran yang memiliki spot foto indah dan unik, spot selfi yang langsung berhubungan dengan alam yang luas kea rah perkebunan dan hutan di sekitar.

Kamu bisa menikmati pemandangan alam dengan menaiki ayunan atau oranamen yang dibentuk unik untuk menarik perhatian para kaum selfie. Ada sapu terbang ala harry potter, Balkon kayu yang mengadap langsung ke alam dan lainnya.

9. Amlanda Jogja Flower Garden

Taman Bunga Jogjakarta

Alamanda Jogja Flower Garden merupakan tempat wisata Jogja yang memilki spot selfie yang indah, mulai dari bunga hingga balon udara yang terdapat di tengah taman yang membuat taman ini semakin cantik dan mempesona.

Berwisata ke Alamanda Jogja Flower adalah alternatif wisata yang tepat untuk melepas penat sementara waktu dan juga tempat yang ideal untuk kamu mengajak keluarga rekreasi bersama untuk mempererat hubungan.

Nah itulah 9 tempat wisata di jogja terbaru dan hits, ada beberapa tempat yang sebenarnya bukan baru dibuka tahun ini tetapi karena usianya yang masih muda jadi saya masukkan kedalam list rekomendasi wisata jogja terbaru.

Jadi bagaimana? Apa kamu tertarik unutk berkunjung ke jogja?