7 Pilihan Tempat Staycation dengan Konsep Panorama Alam

Tempat Staycation dengan Konsep Panorama Alam
Tempat Staycation dengan Konsep Panorama Alam

Tempat Staycation dengan Konsep Panorama Alam – Berlibur menjadi satu diantara pilihan beberapa orang untuk menyantaikan diri dari rutinitas setiap hari. Terutama bagi mereka yang tinggal dan bekerja di perkotaan, pasti rasanya ingin melepaskan beban sesaat dengan liburan.

Tetapi sekarang ini, dunia masih juga dalam keadaan pandemi COVID-19, hingga dianjurkan tidak untuk liburan dengan kegiatan yang memunculkan keramaian. Nah, staycation menjadi salah satunya pilihan berlibur yang terbaik di periode wabah ini. Kamu dapat nikmati berlibur dengan keluarga atau rekan dengan masih tetap nyaman dan aman.

Pilih staycation pasti tidak kalah menarik kok dengan habiskan waktu berlibur ke luar kota atau luar negeri. Kamu dengan keluarga atau rekan dapat habiskan banyak waktu nikmati waktu istirahat pada tempat penginapan seperti keinginan.

Buat kamu yang tinggal di Ibu Kota Jakarta tetapi tidak ingin berlibur terlalu jauh, dapat pilih Pucuk, Bogor sampai Bandung sebagai arah. Ada beragam rekomendasi penginapan yang dapat kamu tentukan di situ, dimulai dari yang memiliki konsep alam, punyai design instagramable, sampai pemondokan eksklusif yang sediakan sarana lengkap. Yuk, baca beberapa referensi pemondokan di Bandung dan Puncak, Bogor berikut!

1. Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Pemondokan yang berada di teritori Ciwidey, Bandung Barat ini pas buat kamu yang ingin melepaskan penatnya kegiatan. Di Ciwidey Valley Resor Hot Spring Waterpark ini kamu akan disuguhi udara yang sejuk dan pemandangan alam yang menganakemaskan mata. Disamping itu, pemondokan ini berada tidak jauh dari rekreasi terkenal di Bandung lain seperti Kawah Putih, Ranca Upas dan lainnya.

2. Maribaya Glamping Tent

Ini sebagai salah satunya pemondokan eksis di Bandung. Pemondokan di wilayah Maribaya ini tawarkan ide glamping. Bentangan alam dan sejuknya udara tentu saja tidak akan menggagalkan serunya staycationmu. Disamping itu ada beragam sarana lengkap disitu, dimulai dari kolam berendam air panas, foot spa, tempat bermain anak-anak, tempat animal feeding, air terjun, sky bridge, food court, dan kafe.

3. Citra Cikopo

Pemondokan satu ini sediakan desain kamar berbentuk pondok kayu yang nyaman. Disamping itu, Citra Cikopo berada lumayan jauh dari keramaian hingga cocok untuk kamu yang ingin nikmati situasi ketenangan.

Sarana yang disiapkan juga cukup lengkap yakni kolam renang, spa, sampai ruangan bermain anak. Nah, tempat ini pas buat kamu yang ingin habiskan berlibur dengan keluarga.

4. Novus Giri Resort dan Spa

Pergi ke Cipanas, persisnya di Jalan Sindanglaya Raya No.180, kamu dapat menjumpai Novus Giri Resort dan Spa. Pemondokan ini menyajikan panorama alam yang menyegarkan mata.

Untukmu yang ingin merileksasikan diri, tempat ini akan pas. Kamu dapat staycation dengan nikmati bentangan pegunungan hijau. Cocok untukmu yang habiskan waktu me time untuk isi energi kembali melakukan aktivitas.

Tidak itu saja, beragam sarana lengkap ada di resor ini, satu diantaranya spa. Buat kamu yang telah memiliki keluarga tidak boleh sangsi bermalam di sini. Ada sarana kids klub yang ada untuk bermain anak.

5. The Highland Park Resor Hotel

Di Pucuk, Bogor kamu bisa juga kok mendapati pemondokan instagramable. Ada The Highland Park yang menjadi salah satunya hotel unik dengan ide glamping (glamour camping). Di situ ada tenda-tenda dengan 2 jenis yakni tenda Apache dan tenda Mongolian.

Deretan tenda-tenda yang unik ini sangat cocok untuk jadi latar belakang photo yang instagenic. Disamping itu, udara yang sejuk dan panorama sekitaran tidak kalah memanjakan diri.

6. Pesona Alam Resort dan Spa

Berubah ke referensi pemondokan eksklusif disekitaran Puncak, Bogor. Tidak cuma instagramable di pemondokan ini kamu bisa juga memperoleh fasilitas infinity pool. Ada Pesona Alam Resor dan Spa yang berada di Jalan Taman Safari No. 101, Cisarua, Pucuk, Jawa Barat. Pemondokan mewah ini sediakan 138 kamar dengan podium individu dan fasilitas kamar yang serba komplet.

Walau akan merogoh kocek yang cukup banyak, tetapi di penginapan mewah ini kamu dapat nikmati berenang dengan ide infinity pool yang bertemu langsung dengan cantiknya pegunungan. Ada juga sarana olahraga lain dan taman bermain.

7. Royal Tulip Gunung Geulis Resort dan Golf

Masih sekitar rekomendasi pemondokan di Pucuk, Bogor. Royal Tulip Gunung Geulis Resor and Golf pas buat kamu yang ingin familication. Penginapan eksklusif ini tawarkan fasilitas yang paling lengkap untuk penuhi keperluan.

Ada dua kolam renang yang berkonsep infinity pool yang hadapi situasi pegunungan. Selanjutnya ada juga sarana lapangan golf yang lumayan luas. Dan paling akhir, hotel eksklusif ini punyai kreasi interior dengan ide instagramable.

Tersebut beberapa referensi pemondokan yang pas untuk staycation dan familycation. Masalah harga tentu saja bervariatif. Kamu dapat tentukan beberapa rekomendasi di atas yang cocok denganmu.