6 Ramen di Jakarta yang Otentik dan Jepang Banget

Ramen di Jakarta yang Otentik
Ramen di Jakarta yang Otentik

Ramen di Jakarta yang Otentik – Selain mi ayam, Spaghetti, atau mi burjo, salah satu dengan bahan dasar mi yang cukup terkenal dan disukai warga Indonesia ialah Ramen. Makanan yang fansnya makin bertambah karena kerap ada di film, sinetron, atau anime yang kerap dimakan anak muda ini, pada akhirannya munculkan banyak tempat Ramen, terutamanya di Jakarta.

Dengan kehadiran tempat Ramen yang semakin menjamur, tentu saja ini jadi sebuah berita yang bagus, kamu jadi punyai beberapa pilihan untuk melahap makanan kegemaran Naruto ini. Tapi bila kamu ingin memperoleh Ramen dengan cita-rasa ciri khas yang Jepang-banget, karena itu kamu tidak dapat asal-asalan mengunjungi sebuah tempat Ramen.

kami sediakan rekomendasi tempat Ramen nikmat yang otantik untuk kamu di Jakarta!

1. Seirock-Ya, Ramen

Mari kita awali perjalanan Ramen kita dengan restoran Seirock-Ya yang berada di wilayah Kebayoran Baru. Tempat Ramen yang umumnya penuh pada pukul makan siang dan akhir minggu ini mempunyai jatah yang besar dan tentu buat kenyang.

Ramen di sini populer dengan kuahnya yang kental dan gurih, hal itu tentu saja jadi penting, karena kuah sebuah Ramen ialah identitas dari lokasi yang menyuguhkannya!

Buat kamu yang muslim tenang saja, Seirock-Ya sebagai Ramen yang halal ya, maka janganlah takut makan di sini ya! Salah satunya menu yang harus kamu coba di sini yaitu Tori Paitan Shio.

Kamu akan disuguhkan oleh kuah yang creamy dan pekat dan renyah yang dipadankan dengan daging ayam sebagai topping, asli nikmat lho!

2. Yoiko Ramen 415

Sekarang silahkan kita berubah ke wilayah Block M, di tempat ini ada Yoiko Ramen 415. Ramen yang pernah menjadi satu diantara hidden gem di Jakarta ini wajb sekali kamu datengin bila kamu cari rasa Ramen yang Otentik, masalahnya yang dateng kesini tidak cuma orang Indonesia saja, banyak ekspatriat Jepang yang meluangkan diri untuk tiba ke arah tempat ini bila mereka rindu suasanya Jepang.

Kamu dapat memperoleh berbagai tipe Ramen di sini, muali dari tonkotsu, shoyu, sampai edan Ramen yang pedes sekali! Untuk referensinya sendiri, coba dech curry Ramen yang jadi unggulan Yoiko Ramen 415, ditanggung buat kamu suka, apalgi jika kamu melahap Ramen ini sekalian santai pada sore hari dengan sebotol bir dingin atau sake!

3. Ramen 38 Sanpachi

Buat yang ingin berpetualang dengan rasa, kamu dapat sekali nih makan di Ramen 38 Sanpachi, Ramen yang berada di wilayah Blok M ini punyai 20 varian Ramen yang pasti bisa membuat kamu bolak-balik kesini untuk mencicipi semua. Disamping itu design tempatnya yang Jepang sekali akan memberi pengalaman makan Ramen yang buat kamu!

Salah satu menu yang menjadi referensi di sini yaitu Jigoku Ramen, Ramen yang disiapkan dengan potongan daging sapi/ayam, jamur kuping, bayam dan telur ini punyai 10 tingkat kepedasan yang dapat kamu samakan dengan hasrat. Walau pedas, tapi Ramen ini masih tetap mempunyai rasa yang renyah dan nikmat, tidak nyesel dech untuk diminta.

4. Hakata Ikkousha

Retoran ramen ini sediakan tipe ramen yang dari wilayah Fukuoka di Jepang sana, restaurant yang dinegara aslinya telah berdiri lebih dari 40 tahun ini ditanggung akan memberi kamu salah satu rasa Ramen yang dna Jepang sekali!

Oh ya, Ramen ini halal lho, tempat ini harus sekali kamu kunjungin!

Kedai yang mempunyai beberapa cabang ini mempunyai beberapa opsi mi, mulai dari yang besar, kecil, sedang, keriting, sampai yang warna merah.

Menu sebagai referensi di sini yaitu Ramen Ayam Kari dan Ramen Naga Merah Pedas, ke-2 nya sedap dan jatahnya lumayuan banyak. Untuk kamu yang ingin tahu dengan versus yang non-halal, kamu dapat mengunjungi cabang yang ada di wilayah Pantai Idah Kapuk.

5. Menya Sakura

Ramen yang membuat mi dari tepung gandum opsi ini sebagai salah satunya Ramen yang mnggak bisa kamu terlewat bila kamu cari rasa Ramen yang dan nikmat. Restoran ini adalah restaurant Ramen yang menyuguhkan Ramen pedas terbaik, kamu pasti suka dengan rasa Spicy Tonkotsu Ramen dari tempat ini.

Selain itu tempat Ramenini menyediakan opsi Ramen lain seperti Tori Ramen, Tsuke Men sampai Abora Soba. Ramen ini tidak halal ya, karena memakai pangkalan kuah yang dibuat dari kaldu dagning babi.

Tetapi buat kamu yang dapat makan babi, chashu atau potongan daging babi sebagai topping Ramen di sini adalah yang terbaik! Lokasi tempat Ramen ini berada di wilayah Kuningan, persisnya di mall Lotte Shopping Avenue

6. Nanami Ramen

Yang terakhir ini berada di wilayah Cikini, namanya Tanami Ramen. Ramen ini adalah Ramen yang bersertifikat halal lho, jadi jangan cemas untuk makan di sini! Menu yang paling juara di tempat ini ada dua, Spicy Miso Ramen dan Shoyu Ramen. Yang Spicy Miso Ramen, sama sesuai namanya, cukup sedikti pedas dengan kuah yang berwarna merah, mengunggah hasrat sekali sich tetapi.

Untuk masalah kuah, Tanami Ramen adalah tempat Ramen yang mempunyai karakter kuah kental, tidak hanya kental kuah ini renyah! Disamping itu mi yang dipakai oleh tempat Ramen ini sedikit tebal dan dibikin secara handmade! Jadi mi di sini sudah tentu punyai struktur kenyal dan lembut di mulut! Nach, itulah beberapa rekomendasi tempat makan Ramen yang dapat kamu kunjungi di Jakarta, tidak hanya nikmat saja, tetapi rasa Ramen di restoran itu udah ditanggung ciri khas seperti makan Ramen di Jepang! Kamu ingin coba yang mana nih jadinya?