5 Tempat Wisata di Jakarta Ini Bisa Anda Jelajahi Saat Libur Panjang Pekan Depan

Tebet Eco Park
Tebet Eco Park

Perayaan hari libur nasional akan dilanjutkan minggu depan. Festival 14-15 Mei bertepatan dengan hari libur nasional 16 Mei 2022. Momen ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk reuni keluarga atau menjelajah berbagai atraksi. Tak perlu jauh-jauh ke pedesaan Jakarta ada juga beberapa tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi.

Berikut Ini 5 Tempat Wisata di Jakarta

Museum Layang-layang Indonesia

Seperti namanya museum ini memperkenalkan berbagai koleksi layang-layang individu. Pengunjung tidak hanya bisa melihat koleksinya tapi juga ikut serta di toko layang-layang. Museum Layang-layang juga memiliki ruang komunitas yang menyelenggarakan berbagai kegiatan hiburan seperti menari batik Jawa dan melukis payung. Museum ini juga menyelenggarakan kelas yoga dan meditasi reguler.

Pos Bloc

Kantor pos pertama di Jakarta kini menjadi tempat nongkrong baru bernama Post Block. Lokasi di Bazaar Barrow menawarkan berbagai restoran kafe dan toko. POS Black juga menyediakan footage seru yang perlu diunggah di media sosial.

Setu Babakan

Kampung budaya Betawi ini layak dikunjungi bersama keluarga. Di sana pengunjung bisa berkenalan dengan budaya Betawi dan menikmati sejuknya iklim desa yang damai. Akan ada banyak program untuk menikmati makanan khas seperti tarian musik dan pertunjukan teater. Minuman dan makanan ringan. Kerak telur dari ikan pita bir dataran tinggi agak mirip dengan nasi beta beta.

Sarinah

Pusat Perbelanjaan Salina di Jakarta MH Tamlin Jakarta Pusat memiliki keindahan baru setelah direnovasi. Jangan lupa untuk melihat ragam produk ekonomi kreatif Indonesia berupa penjualan aksesoris pakaian souvenir tradisional kerajinan rotan dan bambu untuk makanan khas.

Tebet Eco Park

Taman kota yang baru dibuka ini telah menarik pengunjung sejak liburan terakhir di Lebanon. Taman seluas 7 hektar ini bisa dijadikan kawasan wisata dan mengajak anak-anak bermain dengan berbagai fasilitas bermain yang menarik. Ada juga banyak ruang foto menarik yang bisa diisi pengunjung di media sosial. Dan tentunya suasana taman yang sejuk sangat cocok untuk bersantai dan menikmati liburan panjang.