5 Tempat Nongkrong di Jogja

Tempat Nongkrong di Jogja
Tempat Nongkrong di Jogja
Tempat Nongrkrong di Jogja – Yogyakarta memang selalu menjadi pusat wisata di Indonesia. Selain karena statusnya yang merupakan sebagai kota istimewa, Yogyakarta juga menjadi pusat pendidikan dan budaya terpadat di Indonesia.
Karena banyaknya mahasiswa yang tinggal di kota ini membuat banyak penggiat-penggiat bisnis bertaruh di Yogyakarta, salah satunya adalah bisnis kuliner seperti café, dan restaurant.
Berikut ini daftar café yang berada di Jogja dengan tempat nongkrong terasik yang perlu anda ketahui:

1.     Filosofi Jogja

Untuk para pecinta kopi, nyatanya telah tidak asing lagi dengan nama Kedai Filosofi Kopi. Sehabis kesuksesannya berkibar di Jakarta, saat ini Filosofi Kopi sudah muncul di Yogyakarta. Kedai kopi satu ini mempunyai desain cafe yang unik, dimana mereka mencampurkan budaya jawa dengan atmosfer yang modern. Joglo eksentrik yang terdapat di mari jadi pusat bangunan Kedai Filosofi Kopi. Tempatnya yang terletak di pedesaan serta jauh dari keramaian Kota Jogja membuat para wisatawan betah.
Suasananya yang santai serta hening inilah yang membuat ngopi di cafe satu ini terasa lebih nikmat. Filosofi Kopi dengan atmosfer ndesonya di zona outdoor senantiasa jadi spot kesukaan buat difoto di mari. Tidak hanya itu, menu santapan serta minuman yang ditawarkan mempunyai kisaran harga dekat 18 ribu rupiah. Tidak heran apabila cafe ini jadi tujuan ngopi para turis dari bermacam wilayah di Indonesia.

2.     Screet Garden Coffe

Cafe yang menawarkan atmosfer outdoor dikala ini mulai digemari oleh banyak orang. Salah satu cafe outdoor yang populer di Jogja merupakan Secret Garden Coffee and Chocolate. Mengusung tema yang romantis, cafe ini jadi tempat kesukaan buat melakukan kegiatan perkawinan. Berlokasi di atas lahan rumput hijau yang luas, cafe ini sesuai dijadikan selaku tempat difoto dengan panorama alam hijau yang melegakan mata.
Bukan cuma tempat makan outdoor, dapur cafe ini pula mengusung tema open kitchen. Sehingga Kamu dapat memandang para chef lagi memasak santapan secara langsung. Kala malam datang, suasananya jadi lebih aman. Apabila tiba pada hari jumat, Kamu dapat menyantap santapan sambil ditemani live music. Menu santapan serta snack yang ditawarkan sangat bervariatif. Dengan menu andalannya berbentuk kudapan coklat.

3.     Café Brick

Cafe berikutnya yang bisa Kamu peruntukan opsi merupakan Brick Cafe Jogja. Tampilan depan cafe ini hendak langsung menegaskan Kamu pada atmosfer vintage british gaya ala cafe Inggris serta pula Eropa. Dengan terdapatnya red box telephone serta kendaraan roda 2 dan 4 yang jadul meningkatkan karakteristik khas semacam lagi terletak di Inggris. Bidang dalamnya desain pula tidak kalah menarik buat dijadikan tempat difoto. Di samping cafe ini pula ada rumah warna warni yang bisa dijadikan spot gambar.
Sehabis puas mengambil foto serta bergaya, Kamu dapat mencicipi snack, santapan lokal, sampai santapan western yang sangat menggiurkan. Kala malam hari hendak terdapat menu istimewa yang disajikan dengan istilah midnight menu. Menu ini berbentuk burjo alias bubur kacang ijo yang jadi andalan mahasiswa di Jogja. Dengan harga yang dibandrol mulai dari 15 ribu rupiah, hingga Kamu juga dapat nangkring tanpa khawatir kantong jebol.

4.     Tempoe Gelato

Gelato pasti jadi dessert yang cocok buat menawarkan cuaca di Jogja yang panas. Salah satu tempat yang harus Kamu kunjungi apabila mau menikmati gelato merupakan Tempo Gelato. Tempat ini sudah mempunyai 3 cabang di Kota Jogja dengan atmosfer serta bidang dalamnya yang identik. Di mari, Kamu tidak butuh takut kehabisan momen buat difoto ria. Bidang luar yang didominasi dengan kaca membuat cahaya matahari yang cerah masuk ke dalam bangunan, hendak membuat atmosfer jadi mengasyikkan.
Pada bagian dalam bangunan, Kamu hendak dimanjakan dengan bidang dalamnya bergaya Eropa yang elegan. Tidak hanya dari segi tampilan yang aman, pastinya rasa yang ditawarkan dari gelato disini tidak kalah enaknya. Biayanya juga tidak sangat mahal. Berkisaran harga mulai dari 25 ribu rupiah. Pastinya tidak hendak membuat dompet jadi tipis, bukan?.

5.     Ekologi Café

Cafe satu ini jadi kesukaan warga Jogja disebabkan suasananya yang aman. Dengan menawarkan atmosfer outdoor yang ditata sedemikian rupa, membuat tempat ini nampak apik serta sejuk, seperti hutan hujan tropis. Ekologi Cafe ini sangat sesuai buat dijadikan tempat ngopi sambil mengerjakan tugas. Tidak hanya itu, tempat ini pula kerap dijadikan selaku tempat rapat maupun meeting. Mempunyai jam buka sampai tengah malam, membuat Kamu dapat ngopi lebih lama.