Tiket Pesawat Murah

17 Wisata Pantai di Cilacap Yang Menyuguhkan Pemandangan Indah

Wisata Pantai di Cilacap
Wisata Pantai di Cilacap
merupakan sebuah daerah yang pada tepi daratannya dikelilingi oleh deretan pantai-pantai yang indah. Terdapat banyak pilihan Wisata Pantai di Cilacap yang bisa anda kunjungi ketika liburan.
termasuk kedalam wilayah Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Barat. Selain itu, Cilacap juga terletak di sebelah selatan Pulau Jawa dan masih dalam satu garis Pantai Selatan.
Ada banyak sekali destinasi wisata pantai yang bisa anda datangi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.
Salah satu alasan yang membuat pantai menjadi pilihan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi adalah karena harga tiket masuknya yang relatif terjangkau dan terdapat banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan.
Banyaknya pilihan wisata pantai yang terdapat di seringkali membuat anda bingung dalam memilih pantai mana yang akan dikunjungi. Maka dari itu, kali ini Studimsam akan merekomendasikan beberapa pilihan destinasi wisata pantai di Cilacap yang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Pantai Teluk Penyu

pantai teluk penyu
Pantai Teluk Penyu ini menjadi destinasi wisata para pengunjung. Hal ini dikarenakan, view-nya yang indah disertai dengan air laut yang jernih.
Pantai ini merupakan objek wisata yang sepaket dengan wisata di lainnya seperti Pulau Nusakambangan dan Benteng Pendem.
Alasan mengapa tempat ini dinamakan Pantai Teluk Penyu yaitu karena dahulunya pantai ini masih sangat asri dan menjadi tempat berkembang biak penyu. Namun, seiiring berjalannya waktu banyak tangan-tangan usil yang merusak ekosistem sehingga populasi penyu disini berkurang.
Pantai ini juga seringkali disebut sebagai spot yang paling cocok untuk menikmati sunrise. Maka dari itu, tidak heran jika banyak pengunjung yang datang kesini pagi hari untuk menikmati keindahan matahari terbit.
Untuk dapat liburan disini pengunjung dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Pantai Widarapayung

pantai widarapayung
Lokasi Pantai di Cilacap ini berada di Widarapayung Wetan, Sidayu, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.
Pantai dikenal pesona alamnya yang masih asri dan terdapat banyak pilihan aktivitas seru yang dapat dilakukan ketika berkunjung kesini.
Anda saya sarankan untuk datang kesini pada tanggal 1 syuro, karena anda dapat menyaksikan tradisi kebudayaan yang biasa masyarakat setempat lakukan yaitu sedekah bumi.
Karena ombaknya yang cukup besar membuat pantai ini bisa juga dijadikan tempat alternatif untuk surfing. Tidak hanya orang Indonesia saja yang melakukan surfing disini, melainkan banyak juga turis mancanegara yang datang kesini.
harga tiket masuknya juga terjangkau yaitu Rp 7.500 per orang. Anda juga perlu membayar parkir kendaraan yang dibawa.

Pantai Jetis

pantai jetis cilacap
Pantai Jetis terletak di ujung timur wilayah Kota Cilacap. Pantai ini memiliki bentangan area yang sangat luas mencapai 3 km.
Meskipun berpasir hitam, akan tetapi pemandangan yang ditawarkan Pantai Jetis sangatlah memukau. Anda dapat menyaksikan keindahan laut sekaligus pegunungan kapur.
Untuk dapat masuk ke pantai ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 5.000 per orang.
Terdapat beragam aktivitas menarik yang dapat anda lakukan saat berkunjung kesini, seperti naik kuda dan mengendarai ATV.

Pantai Permisan

pantai permisan
Pantai Permisan merupakan sebuah pantai yang terletak dekat dengan pulau Nusakambangan. Pantai ini masih terjaga keasrian dan kealamiannya. Sehingga, membuat siapa saja yang kesini menjadi pengin berkunjung ke pantai ini lagi.
Pantai Permisan termasuk kedalam salah satu pantai di Cilacap yang berpasir putih. Saat liburan kesini, anda dapat menjumpai keindahan bebatuan karang yang cukup besar.

Pantai Logending

pantai logending
Pantai Logending juga termasuk pantai berpasir putih yang terdapat keunikan pada perbukitan pantainya yang berbentuk menyerupai lorong pintu.
Letak pantai ini terdapat di daerah pantai selatan pulau Jawa, sehingga saat berkunjung kesini anda dapat menyaksikan keindahan lautan Samudera Hindia yang terlihat sangat luas.
Wisata pantai ini menyediakan fasilitas sewa perahu bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi keseruan naik perahu di sekitar pantai ini.

Pantai Kali Kencana

pantai kali kencana
Pantai Kali Kencana termasuk pantai di Cilacap yang belum ramai dikunjungi. Hal inilah yang membuat keasrian pantai ini masih sangat terjaga.
Untuk bisa sampai ke lokasi pantai ini bisa dibilang cukup sulit. Anda diharuskan untuk menaiki kapal dari Pulau Nusakambangan dengan tarif Rp 25.000 per orang. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan treking sekitar 3 jam untuk bisa sampai ke pantai ini.
Keindahan pantai ini bisa dibilang sangat mempesona. Anda dapat melihat lautan biru dan tebing dengan bebatuan besar yang terlihat eksotis.

Pantai Kalipat

pantai kalipat
Surga tersembunyi merupakan sebutan yang sangat pas untuk Pantai Kalipat. Hal ini dikarenakan, lokasi pantainya yang cukup tersembunyi dan belum banyak orang yang datang kesini.
Sampai saat ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk, namun anda hanya perlu membayar transportasi penyebrangan kapal saja untuk bisa sampai kesini.
Keasrian alam di pantai ini masih sangat terjaga. Anda bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil ketika laut sedang surut. Pantai ini juga cocok digunakan sebagai tempat untuk camping karena suasananya sangat tenang.

Pantai Karang Pandan

pantai karang pandan
Pantai ini masih berada satu kawasan dengan Pantai Teluk Penyu dan Pulau Nusakambangan. Maka dari itu, untuk bisa liburan ke Pantai Karang Pandan anda harus masuk ke wisata Teluk Penyu dan setelah itu menyeberang pulau menggunakan perahu.
Keindahan yang dimiliki pantai ini memang tidak bisa diragukan lagi. Salah satu keunikan yang dimiliki pantai di Cilacap ini adalah adanya gerombolan monyet.

Pantai Kamulyan

pantai kamulyan
Pantai Kamulyan dapat menjadi pilihan wisata alternatif yang akan dikunjungi ketika liburan akhir pekan.
Pantai ini cocok untuk dikunjungi pada waktu sore hari. Hal ini dikarenakan, anda dapat menyaksikan keindahan sunset di pantai ini.

Pantai Rancah Babakan

pantai rancah babakan
Pantai Rancah Babakan juga termasuk kedalam pantai di Cilacap yang masih perawan atau belum banyak orang yang datang kesini.
Pantai ini cocok dikunjungi bagi anda yang sedang mencari ketenangan. Disini anda dapat duduk santai menikmati keindahan pantai sembari merasakan semilirnya angin pantai.

Pantai Singkil Karang Pakis

pantai singkil karang pakis
Lokasi Pantai Singkil Karang Pakis berada di Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.
Saat anda sedang berada di Cilacap, maka saya sarankan untuk mampir ke pantai yang keindahannya tidak ada duanya ini.
Pantai ini biasanya selalu ramai pengunjung pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kumpul bareng teman ataupun pasangan anda.

Pantai Kemiren

pantai kemiren
Pantai Kemiren menjadi tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Hal tersebut karena, pantai ini sudah dilengkapi wahana permainan untuk anak-anak dan gazebo-gazebo yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menikmati keindahan pantai bersama keluarga tercinta.
Jika anda rasa waktu sehari tidaklah cukup untuk menikmati liburan disini, maka anda dapat bermalam disini dengan cara camping di area pesisir pantai.
Untuk harga tiket masuk Pantai Kemiren sangatlah murah yaitu hanya sebesar Rp 5.000 saja.

Pantai Sidayu

pantai sidayu
Bagi anda yang belum tahu, Pantai Sidayu merupakan destinasi wisata baru di Cilacap yang terletak di sebelah barat Pantai Widarapayung.
Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan terdapat cafe di pantai ini. Cafe ini memiliki konsep outdoor dengan desain cafe yang otentik. Cafe ini dikelilingi oleh pepohonan kelapa rindang sehingga suasananya terasa tenang dan teduh.
Disini anda dapat menikmati nongkrong santai bersama teman, keluarga, ataupun pasangan sembari menikmati lezatnya kuliner dan keindahan pantai.

Pantai Sodong

pantai sodong
Pantai Sodong atau yang biasa disebut warga lokal sebagai Pantai Selok merupakan pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan menyuguhkan view indah Gunung Selok.
Pantai Sodong merupakan destinasi wisata di Cilacap yang terkenal dengan keindahan dan keasrian alamnya.
Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan di balik pantai dan pohon-pohon pinus berjenis cemara udang yang berjajar rapi.
Perlu diketahui pantai ini tidak hanya dijadikan destinasi wisata saja melainkan juga kerapkali digunakan sebagai tempat untuk melakukan acara religi oleh masyarakat setempat.
Pada pantai ini juga dilengkapi dengan pohon-pohon cemara yang membuat suasana disini menjadi teduh dan sejuk.
Sedangkan untuk harga tiket masuk Pantai Sodong juga sangat terjangkau, yaitu Rp 5.000 per orangnya.
Pantai ini juga seringkali viral di media sosial karena Keindahan yang dimiliki pantai ini. Banyak orang yang tertarik berkunjung kesini karena melihat postingan seseorang yang mengunggah foto dirinya saat berkunjung kesini.
Bagi anda yang mempunyai hobi berburu spot foto maka saya sarankan wajib untuk datang kesini. Hal ini dikarenakan, pemandangannya sangat indah yang sangat sayang sekali jika tidak mengabadikan momen saat berkunjung kesini.
Demikianlah informasi menarik seputar rekomendasi Wisata Pantai di Cilacap yang bisa anda kunjungi ketika berlibur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.