12 Rekomendasi Tempat Kuliner di Balikpapan

Kuliner di Balikpapan
Kuliner di Balikpapan

Banyak wisatawan yang yang datang ke kota Balikpapan untuk mencicipi hidangan daerah Balikpapan yang enak dan populer. Selain menyajikan masakan dalam negeri, kuliner  balikpapan juga menyajikan masakan luar. Untuk itu, ada rekomendasi tempat kuliner di Balikpapan yang bisa anda kunjungi.

Salah satu kuliner Balikpapan yang terkenal yaitu ocean’s resto Balikpapan. Dengan keindahan pantai membuat tempat kuliner ini memiliki suasana semakin indah dan tenang. Namun ada banyak tempat kuliner yang bisa anda kunjungi. Berikut rekomendasi tempat kuliner di Balikpapan.

Rekomendasi Tempat Kuliner di Balikpapan

  1. Kepiting dandito
Kuliner di Balikpapan

Rekomendasi tempat kuliner di Balikpapan yang pertama adalah kepiting dandito. Restoran dandito kota balikpapan, kalimantan timur ini cukup populer. Kuliner balikpapan ini menghidangkan beragam jenis masakan dari kepiting. Tempat kuliner ini berada di Jalan Marsma Iswahyudi No. 71, Kota Balikpapan.

  1. Ocean’s resto balikpapan

Ocean’s resto kota balikpapan, kalimantan timur tidak hanya menyajikan menu seafood yang lezat dan enak. Tempat ini merupakan salah satu restoran yang dekat dengan pantai dan menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Lokasi ocean’s resto yang bernuansa mancanegara ini dibandrol cukup mahal.

    3. Rumah makan torani balikpapan

Tempat kuliner torani kota balikpapan, kalimantan timur bisa anda pilih sebagai tempat berkumpul dengan keluarga. Rumah makan ini akan memberikan berbagai macam hidangan yang lezat. Tempat kuliner Balikpapan ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, No. 73, Balikpapan, Kalimantan Timur.

  1. Soto banjar kuin abdhu

Tempat nongkrong di Balikpapan yang bisa anda kunjungi yaitu soto banjar kuin abdhu. Kuliner balikpapan yang satu ini juga tak kalah lezat dan populernya dibandingkan dengan kuliner balikpapan lainnya. Hidangan ala restoran pun dapat anda nikmati saat berkunjung ke tempat ini. Tempat makan ini juga menyajikan hidangan yang bernuansa resto. Tempat kuliner ini terletak di Jalan A. Yani Balikpapan.

  1. Sup konro BCA balikpapan

Makanan murah di Balikpapan bisa anda cicipi di Gang BCA, Pasar Baru, Balikpapan. Lokasinya yang berada di gang sempit, tidak membuat warung kuliner ini sepi pelanggan. Bahkan setiap harinya, para pengunjung rela antre panjang demi mencicipi sup konro di sini.

  1. Depot simpang empat

Kuliner murah balikpapan adalah menu chinese food di depot simpang lima. Kuliner balikpapan yang satu ini cukup beda dan tak kalah dengan masakan luar negeri. Salah satu masakan yang cukup populer dalam kuliner ini yaitu mantau dan sapi lada hitam. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau hanya 17 ribu anda bisa menikmati chinese food. Anda bisa datang ke Jalan Letjen Soeprapto no. 06 RT. 30 Kebun Sayur, Balikpapan.

  1. Warung bali dan burjo bejo

Tempat nongkrong di Balikpapan dengan kuliner khas bali hanya di warung bali dan burjo bejo. Warung bali dan burjo bejo adalah sebuah tempat makan dan nongkrong yang didesain dengan suasana khas Bali. Di samping itu, hidangan yang disajikan juga kuliner khas Bali, yakni ayam betutu. Tempat kuliner ini berada di Jalan MT Haryono Ringroad, Balikpapan.

  1. Beach house batakan Balikpapan

Kuliner malam Balikpapan salah satunya yang bisa anda kunjungi yaitu beach house batakan Balikpapan. Sesuai pada konsepnya yang sangat eksklusif, harga untuk makanan pada tempat ini pun menyesuaikan dengan konsepnya. Yang membedakan, beach house ini memberikan tempat atau suasana yang eksklusif ala hotel-hotel bintang lima. Tempat kuliner ini berada di Jalan Mulawarman No. 14 RT53, Batakan, Kalimantan Timur.

  1. Book cafe

Book cafe balikpapan merupakan tempat nongkrong khusus bagi anda yang gemar membaca buku. Suasana di sini sangat tenang dan nyaman. Ditambah lagi koleksi buku di tempat ini cukup lengkap. Anda juga bisa membawa buku sendiri saat nongkrong di cafe ini. Tempat kuliner ini berada di Ruko Bandar Blok B No. 4, Jalan Jenderal Sudirman Surabaya.

  1. Open house – hill cafe

Cafe yang berada di atas bukit ini menawarkan pemandangan citylights dari Kota Balikpapan pada malam hari. Di sekitar cafe Anda akan menjumpai berbagai tumbuhan hijau yang menambah asri suasana. Tempat kuliner ini berada di Jalan Puncak Markoni Atas No. 87-89, Balikpapan.

Selain 10 rekomendasi tempat kuliner di surabaya. Ada 2 rekomendasi temapt kuliner lainnya yang bisa anda kunjungi, seperti:

  1. Sky Bar
  2. De cafe

Bagi anda yang pecinta kuliner bisa datang ke kota Balikpapan untuk mencicipi semua menu keliner yang tak kalah lezatnya. Semoga bisa membantu anda yang penasaran ingin mencoba kuliner kota Balikpapan.