10 Ide Terbaik Untuk Membuat Staycation Menyenangkan

Staycation Menyenangkan
Staycation Menyenangkan

Minggu Kemalasan

Langkah satu – pergi berbelanja untuk persediaan untuk sementara waktu. Langkah kedua – tidak melakukan apa pun yang sama sekali tidak perlu Anda lakukan. Anda sedang berlibur, ingat itu. Sama sekali tidak melakukan apa pun yang dapat diklasifikasikan sebagai pekerjaan. Bahkan tidak memikirkan pekerjaan. Tidur sampai siang, buat sandwich raksasa, jatuhkan di sofa Anda dan tonton TV. Baca buku di tempat tidur sepanjang hari.

Mainkan video game. Jangan lupa memberi makan kucing/anjing. Tidur lagi. Menatap langit-langit. Kunjungi toko video dan lakukan Indiana Jones/Star Trek/Sex dan maraton Kota. Hanya ada satu aturan untuk jenis staycation ini – bermalas-malasan dan menikmatinya. Anda sedang berlibur, jadi Anda TIDAK dapat mengakses masalah terkait pekerjaan apa pun. Tidak ada pengecualian.

Bangun Sesuatu

Beberapa orang lebih memilih untuk aktif dalam liburan mereka, jadi mungkin ada baiknya untuk memanfaatkan staycation Anda sebaik mungkin. Jika Anda pandai membuat kayu, mengapa tidak membuat meja baru untuk taman Anda, atau sesuatu yang serupa dengan rumah burung/kucing/anjing baru?

Staycationers yang lebih cenderung artistik mungkin membentuk patung kecil untuk ruang tamu / taman / rak, gnome taman atau beberapa karya seni kontemporer. Ide lain termasuk membangun jukebox mp3 kustom dari komputer lama Anda, air mancur kecil untuk halaman, dekorasi origami, lukisan kaca, dll.

Jadilah kreatif dan coba apa pun yang muncul di pikiran Anda; bahkan jika ternyata tidak persis seperti yang Anda rencanakan, Anda mungkin akan meningkatkan keterampilan manual Anda.

Pertukaran Rumah

Ini adalah ide yang agak “radikal”, tetapi jika Anda dapat mempercayai pihak lain, mengapa tidak? Hubungi teman itu di seluruh negara bagian/negara/laut dan usulkan agar Anda bertukar rumah satu sama lain selama seminggu atau lebih. Sebenarnya, ini tidak memenuhi syarat sebagai staycation, tetapi ini adalah cara terbaik untuk memotong biaya akomodasi yang sangat besar itu.

Sebagai bonus, Anda dapat bertukar informasi lokal langsung satu sama lain, sehingga Anda tidak membuang waktu untuk hal-hal yang tidak perlu. Setelah itu, kedua belah pihak bisa berkumpul dan berbagi semua perspektif di kedua lokasi. Siapa tahu, mengingat pepatah bahwa “rumput selalu lebih hijau di tetangga Anda”, mungkin Anda memutuskan untuk berdagang permanen. Dalam hal ini, ini akan menjadi staycation! Misi selesai.