10 Ide Terbaik Untuk Membuat Staycation Menyenangkan

Staycation Menyenangkan
Staycation Menyenangkan

Tema Malam

Alih-alih mempertahankan masakan “lokal” yang telah dicoba dan diuji, mengapa tidak merayakan budaya lain? Dan apa cara yang lebih baik untuk melakukannya selain melalui makanan, minuman, dan musik yang khas. Baca di negara target Anda – Irlandia, misalnya – gali beberapa resep bagus, beli beberapa CD dengan musik Irlandia (Anda bahkan dapat mengunduh beberapa secara gratis), beli satu atau dua kotak Guinness, O’Hara atau bir serupa, sikat naikkan bahasa Gaelik Anda sedikit (OK, itu mungkin terlalu berlebihan)…

Adakan pesta, undang teman-teman Anda dan jelajahi budaya target sampai Anda merasa terlalu banyak. Ingatlah bahwa “malam” ini tidak harus tentang budaya yang ada; mengapa tidak mengadakan pesta bajak laut dengan banyak minuman keras, arrr sobat? Bersiaplah untuk pembersihan khusus tema pada hari berikutnya. Bilas dan ulangi dengan negara lain saat Anda pulih!

Ide Membuat Staycation Menyenangkan
Ide Membuat Staycation Menyenangkan

Wisata Kampung Halaman

Mengapa tidak menjelajahi beberapa situs yang terletak tepat di bawah hidung Anda? Bergantung pada ukuran kota tempat Anda tinggal, Anda mungkin memiliki lebih banyak atau lebih sedikit tempat wisata untuk dikunjungi, tetapi tur Anda tidak perlu dibatasi hanya di kota asal Anda – daerah perkotaan yang berdekatan sama baiknya jika tidak lebih baik.

Kunjungi beberapa museum lokal, teater, landmark, gereja, galeri, planetarium, taman hiburan, dan situs “turis” lainnya yang belum pernah Anda jelajahi sebelumnya. Manjakan diri Anda dengan makan malam di restoran bagus yang belum pernah Anda kunjungi, tetapi selalu ingin Anda kunjungi. Berjalan-jalanlah di malam hari melalui area hijau, dan luangkan waktu untuk berhenti dan mencium aroma bunga. Jangan lupa kamera Anda!

Kolam Renang & Resor Termal

Liburan yang sempurna bagi kebanyakan orang termasuk pantai & semua hal yang berhubungan dengan memanggang diri Anda di bawah matahari selama berjam-jam. Nah, karena Anda sedang mempertimbangkan untuk menginap, mengapa tidak berperilaku seperti Anda berada di resor musim panas yang bagus – daripada ke pantai, pergi ke kolam renang di pagi hari, dan tinggal di sana sepanjang hari.

Resor & spa termal juga sangat menyenangkan jika Anda memiliki beberapa di sekitarnya. Jika memungkinkan, pergilah ke kolam renang/resort yang berbeda setiap hari selama seminggu, karena biayanya tidak terlalu mahal dan Anda akan memiliki kesempatan untuk memilih yang terbaik untuk akhirnya lebih sering dikunjungi, bahkan saat tidak sedang staycation.

Jika Anda tinggal di kota pesisir, jangan lupa untuk menggabungkan pantai lokal Anda (tetapi kemungkinan besar Anda sudah terbiasa dengannya, jadi cobalah sesuatu yang baru).