Tiket Pesawat Murah

10 Ide Terbaik Untuk Membuat Staycation Menyenangkan

Staycation Menyenangkan
Staycation Menyenangkan

Jadi Anda telah bekerja keras sepanjang tahun, dan inilah saatnya untuk berlibur. Tetapi bagaimana jika anggarannya terbatas, dan Anda benar-benar tidak mampu pergi ke suatu tempat? Staycation – liburan di kota asal Anda (atau di suatu tempat terdekat) – mungkin satu-satunya pilihan Anda.

Sayangnya saya harus menggunakan jenis liburan ini beberapa kali di masa lalu karena, eh, pinjaman yang jatuh tempo. Sisi baiknya, saya menjadi cukup mahir dalam liburan semacam ini, jadi saya memutuskan untuk membagikan 10 tips staycation terbaik saya dengan Anda, para pembaca yang budiman.

10 Ide Membuat Staycation Menyenangkan

Ide Membuat Staycation Menyenangkan
Ide Membuat Staycation Menyenangkan

Berkemah di Halaman Belakang

Hampir semua orang suka berkemah, bukan? Nah mengapa membayar biaya untuk kamp terorganisir ketika Anda dapat mengubah halaman belakang Anda sendiri menjadi situs berkemah. Pasang tenda di halaman Anda, tutup televisi Anda, cabut router Internet itu, simpan laptop dan desktop itu dan habiskan waktu berkualitas bersama Anda.

Anda juga dapat melangkah lebih jauh dan menyatakan rumah Anda sebagai zona larangan bepergian (kecuali untuk dapur dan kamar mandi/toilet). Jika Anda lajang, undang beberapa teman untuk tinggal di kamp darurat Anda. Pasang tempat gantung dan beberapa kursi pantai dan berbaring. Siapkan beberapa permainan papan, buku, teka-teki silang, dan bentuk hiburan lainnya yang biasa Anda nikmati saat berkemah.

Jika Anda memiliki kolam, Anda mengubahnya menjadi pantai nyata dengan pasir dan/atau kerikil. Ceritakan cerita satu sama lain di malam hari dan nikmati hiburan berteknologi rendah kuno.

Kunjungan Virtual

Bahkan jika Anda memiliki cukup uang untuk liburan yang layak (dan tidak, jika tidak, Anda tidak akan membaca ini), kemungkinan Anda hanya akan mengunjungi satu tujuan. Nah, mengapa tidak melakukan kunjungan virtual ke beberapa dari mereka selama staycation? Sewa beberapa panduan negara (sebaiknya bergambar), muat beberapa perangkat lunak pemetaan dan visualisasi dan memulai perjalanan virtual.

Anda juga dapat melakukan kunjungan virtual ke beberapa landmark menarik melalui perangkat lunak visualisasi 3D; misalnya melihat keindahan kuno Macchu Picchu atau arsitektur Kota Terlarang yang mempesona di Cina. Anda juga dapat mengambil tangkapan layar tempat-tempat yang menurut Anda menarik untuk referensi di masa mendatang – siapa tahu, ketika anggaran Anda meningkat, Anda mungkin ingin benar-benar mengunjungi lokasi ini.