BANDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA (YIA) MENYEDIAKAN VAKSIN COVID-19

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta melayani vaksinasi bagi calon penumpang yang hendak berangkat. Penyediaan sentra vaksinasi ini bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan komunitas bandara lainnya. Lokasi vaksinasi bertempat ada di area check-in terminal keberangkatan sisi timur, yaitu ada di Island A. Pelayanan vaksinasi dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-15.00 WIB, didukung petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kimia Farma, dan Angkasa Pura Supports.

“Angkasa Pura I mendukung target Pemerintah dalam mewujudkan target vaksinasi 2 juta orang per hari,” kata Pelksana Tugas Sementara (PTS) GM Bandara YIA, Agus Pandu Purnama dalam siaran persnya, Senin (5/7/2021). Pendirian Sentra Vaksinasi ini mendasarkan paa Surat Edaran Kemenhub Nomor SE 45 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pasa Masa Pandemi Covid-19, ada di mana pelaku perjalanan udara antar, dari, dan ke Pulau Jawa dan Bali diwajibkan menyertakan Kartu Vaksin Pertama.

Baca juga : UPDATE INFORMASI 29 BANDARA YANG MENYEDIAKAN LAYANAN TES GENOSE 19

Bagi itu kami mencoba memberikan alternatif layanan sentra vaksinasi kepada masyarakat khususnya yaitu calon penumpang. Penumpang dapat memilih alternatif vaksinasi di bandara pada H-1 atau 4 jam sebelum keberangkatan.

“Kami ingin memperluas dan mempermudah masyarakat, khusus calon penumpang untuk mendapatkan vaksin sehingga herd immunity dapat terwujud,” katanya. Vaksinasi yang dilayani ada di bandara hanya bagi vaksinasi tahap perta. Peserta wajib menunjukkan KTP original dan tiket penerbangan. Pelaksanaan vaksinasi diperkirakan sekitar 30 menit dari proses registrasi sampai pemantauan pasca vaksinasi.

Layanan vaksinasi ini juga untuk mendukung protokol kesehatan pada masa PPKM Darurat ada di mana syarat perjalanan udara dalam negeri menuju dan dari Jawa serta Bali merupakan harus menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Open chat
1
Hello ETicket..
Butuh bantuan? WhatsApp aja ya..